Mengenal Perbedaan Impresi dan Jangkauan dalam Periklanan

Dalam periklanan, menjangkau audies yang tepat sangat penting untuk keberhasilan iklan Anda. Untuk membuat keputusan perencanaan media terbaik, sangatlah penting untuk mengetahui berapa banyak orang yang akan Anda jangkau dengan iklan Anda sebelum mereka berjalan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens yang Anda inginkan dengan rencana media yang paling efektif biaya.

Tetapi memperkirakan jangkauan penempatan iklan dalam perencanaan bukanlah tugas yang mudah. Berikut penjelasan terkait perbedaan jangkauan dan impresi dan cara menghitugnya.

Perbedaan antara Jangkauan dan Impresi
Jangkauan dan impresi dapat menjadi sumber kebingungan bagi para pemula dalam periklanan. Perbedaan utamanya adalah: Impresi menghitung jumlah eksposur ke iklan. Sementara jangkauan menghitung jumlah individu unik yang terpapar iklan. Lebih lengkapnya di bawah akan dipaparkan perbedaan antara impresi dan jangkauan di media onlie versus di media offline


Impresi pada media online


Frekuensi posting dari halaman Anda ditampilkan, apakah posting diklik atau tidak. Orang dapat melihat beberapa tayangan dari pos yang sama. Misalnya, seseorang mungkin melihat pembaruan halaman di Umpan Berita satu kali, dan kemudian untuk kedua kalinya jika seorang teman membagikannya. Jika orang yang sama melihat konten yang sama dua waktu yang berbeda, itu akan menyamai dua tayangan.