"2019, Internet adalah Kunci", Marketing Trend Part 2


Melanjutkan artikel Tren Pemasaran tahun 2019 part 1. Dibawah ini terdapat 3 opsi strategi marketing lain yang dapat Anda jalankan. Penetrasi internet memiliki peran besar dalam tren marketing kali ini, mulai dari membuat konten berbasis video, blog, hingga memantau dan memanfaatkan ulasan pelanggan di sosial media.


4. Menjadi Bintang di TV Internet

Kini, seolah internet mengambil alih setelah kejayaan TV mulai mengendur. Untuk pertama kalinya, 2019 diprediksi menjadi tahun dimana waktu rata-rata menatap layar (time on screen) yang dihabiskan seseorang pada setiap sumber hiburan benar-benar setara. Dan waktu tersebut diperkirakan akan terus bertambah, sampai TV benar-benar kita ditinggalkan.

Untuk mempersiapkan bisnis Anda menuju masa depan ini, mulailah menyelidiki opsi periklanan dan menyiapkan konten untuk berbagai platform video di luar sana. Jika Anda mencari tempat untuk memulai, pertimbangkan untuk membuka akun di IGTV Instagram. Diluncurkan pada akhir tahun 2018, platform sosial berbagi video ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten hingga satu jam panjangnya. Dan kerja keras Anda tidak akan hilang setelah 24 jam.



Source: picjumbo.com


Sehingga Anda memiliki kesempatan untuk mengejar pemasaran yang tinggi pada kreativitas, tanpa mengorbankan konten apa pun. Anda dapat menskalakan video ini untuk digunakan di saluran sosial Anda yang lain, juga, seperti postingan yang dipromosikan dari halaman Bisnis Facebook Anda. Hal ini tidak hanya membuat keterlibatan rutin dengan pelanggan Anda saat ini, ini juga memanfaatkan kekuatan media sosial untuk membuat jaringan yang luas dan merekrut penggemar baru dari apa yang Anda lakukan.



5. Tunjukkan keahlian di bidang Anda

Ini adalah salah satu tren yang tidak pernah menjadi tua. Sulit membayangkan saat ketika pelanggan memutuskan untuk mempercayai merek yang tidak mereka pahami.


Oleh karena itu, buktikan kepada klien bahwa Anda mengetahui satu atau dua hal tentang industri Anda dengan menulis secara harfiah dan membagikan pengetahuan yang Anda miliki. Metode hebat untuk mentransmisikan informasi semacam ini adalah memulai blog Anda sendiri.




Source: sti-car.com/blog

6. Ulasan Pelanggan

Selain menempatkan iklan, strategi lain untuk membangun kredibilitas Anda adalah dengan bangga menampilkan ulasan pelanggan. Tahukah Anda bahwa 85% konsumen mempercayai ulasan yang mereka baca secara online, seperti tips yang mereka dapatkan dari seseorang yang benar-benar mereka kenal?