Menilik Bagaimana Iklan Persuasif Dapat Menarik Pelanggan

Masih ingat di artikel sebelumnya kami telah membahas Iklan informatif versus iklan persuasif? Setelah mengupas habis perbedaan keduanya dan dengan spesifik membahas iklan informatif, kali ini kami akan membahas lebih mendalam mengenai iklan persuasif.

Perbedaan utama antara kedua teknik periklanan ini berkaitan dengan cara masing-masing dalam menyampaikan informasi. Iklan informatif mungkin menggunakan teknik persuasif, tetapi lebih mengandalkan fakta. Iklan persuasif berupaya menarik emosi konsumen untuk meningkatkan penjualan.

Pengertian Iklan Persuasif

Iklan persuasif adalah jenis promosi produk yang mencoba mempengaruhi konsumen untuk membeli barang atau jasa tertentu. Sebuah bisnis mungkin terlibat dalam iklan informatif atau persuasif untuk mendorong pelanggan mencoba produknya untuk pertama kali, selain mengingatkan pelanggan untuk membeli produk yang telah mereka beli sebelumnya.



Iklan persuasif sering kali menggunakan lebih banyak trik daripada iklan informatif. Iklan dapat menggunakan orang-orang yang berpenampilan menarik atau terkenal dalam kampanye pemasaran. Hal ini untuk mendorong konsumen menghubungkan emosi positif dengan produk.