Highlight Tren Marketing di Tahun 2018

Pemasar yang cerdas tahu bahwa penjualan bukanlah satu langkah. Melainkan sebuah perjalanan. Daripada hanya berfokus pada akhir dari penjualan, pemasar dan bisnis pada 2018 harus menyadari proses panjang untuk membangun kesadaran, memengaruhi pertimbangan, dan mendorong tindakan. Dengan begitu bisnis dapat memperoleh perhatian klien apalagi jika mereka belum pernah mendengar tentang Anda atau mereka sedang mempertimbangkan merk Anda dengan pesaing. Highlight tahun 2018 ini adalah lebih banyak konten dan iklan informatif dibandingkan dengan tahun sebelumnya.


CONTENT MARKETING

Masa kini, audiens menjadi lebih progresif setiap saat. Akibatnya, mereka berharap perusahaan menjadi lebih otentik, transparan, dan lebih bermanfaat daripada sebelumnya. Pendekatan konvensional seperti tahun-tahun sebelumnya yang berusaha untuk menjual kepada siapa pun dalam jangkauan tidak akan lagi berhasil. Itulah mengapa sangat penting untuk membuat konten yang bermanfaat dan informatif bagi pengguna. Posting lebih jarang, tetapi lebih strategis, berpeluang menjadi strategi menggandakan penjualan Anda di tahun mendatang.



Source: the-pixel.com

Content marketing didefinisikan sebagai "pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang memiliki value, relevansi, dan konsisten untuk menarik dan mempertahankan audiens yang ditentukan dengan jelas — dan pada akhirnya, dapat mendorong tindakan dari pelanggan yang menguntungkan." Menurut Content Marketing Institute, bisnis yang memiliki rencana strategis dan konsisten lebih berhasil dari mereka yang memposting sesering mungkin: 85% yang paling sukses dalam studi selalu atau sering menyampaikan konten secara konsisten.


INFORMATIVE ADS

Menurut The Business Dictionary, iklan informatif adalah segala jenis "promosi yang mendidik publik tentang (1) apa manfaat dan fitur dari suatu produk, (2) apa yang dilakukannya atau dapat dilakukan, (3) bagaimana perbandingannya dengan persaingan atau produk serupa dalam nilai dan manfaat, dan (4) di mana dapat dibeli.” Iklan informatif adalah iklan yang dilakukan secara informatif. Idenya adalah memberinya lebih banyak kredibilitas. Selain itu, iklan informatif cenderung membantu menghasilkan reputasi yang baik. Biasanya, iklan informatif diikuti oleh iklan persuasif.


Source: medium.com

Dari semua kategori iklan yang ada, iklan informatif adalah kategori yang paling masuk akal untuk digunakan ketika Anda memiliki produk atau layanan yang kompleks, dan Anda ingin mengedukasi pelanggan Anda. Orang perlu memahami produk Anda dan bagaimana memecahkan masalah mereka, sebelum mereka dapat memutuskan apakah produk itu tepat untuk mereka atau tidak.


Anda mungkin tidak hanya memiliki iklan informatif tetapi juga iklan persuasif. Jika Anda baru dalam beriklan, kemungkinan Anda telah memutuskan bahwa Anda ingin memulai perjalanan dengan berfokus pada iklan informatif. Apa pun alasan Anda tertarik dengan iklan informatif, ada banyak yang harus diketahui dan banyak hal yang perlu diketahui juga tentang iklan persuasif. Ada manfaat, serta risiko dan tantangan, untuk iklan persuasif. Semakin dalam pengetahuan Anda tentang subjek, maka kampanye iklan Anda akan semakin baik untuk sekarang dan masa depan.


Sticar, salah satu car branding agency di Indonesia, menawarkan in car advertising sebagai layanan yang dapat mendukung iklan informatif Anda. Anda dapat menjangkau audiens dengan membagikan flyer, katalog, hingga kupon diskon. Selengkapnya, pelajari di sini.

https://savyagency.com/2018-digital-marketing-trends-top-4-highlights/https://smallbusiness.chron.com/informative-advertising-mean-23213.html


SHARE: