4 Kiat Membuat Iklan yang Berkualitas

Tidak peduli sifat bisnis Anda, memiliki rencana pemasaran yang kuat di belakang Anda adalah hal yang sangat penting. Jika Anda gagal mengiklankan produk dan jasa Anda secara efektif, akan sulit bagi bisnis Anda untuk berhasil. Memahami apa yang membuat iklan tertentu efektif memungkinkan Anda untuk menyesuaikan rencana pemasaran Anda sendiri dan mencapai hasil yang lebih baik.

Lalu, apa yang membuat iklan Anda berkualitas? Sebelum Anda membuat iklan, simak terlebih dahulu 4 kiat berikut ini


Memorable / Berkesan
Agar efektif, iklan harus diingat bagi pemirsa. Jika pemirsa tidak ingat iklan setelah melihatnya, perusahaan yang mensponsori iklan tersebut hanya membuang-buang waktu dan uang mereka.


Coca-cola dengan iklan memorablenya "Share a Coke"


Dengan iklan yang efektif, pemirsa harus dapat dengan jelas mengingat apa yang terjadi selama perjalanan iklan, dan yang lebih penting, produk mana yang sedang diiklankan. Ingat hal tersebut adalah ciri dari iklan yang efektif.

Penargetan Efekti
Bagian besar dalam mengembangkan kampanye iklan yang efektif adalah mengetahui dengan tepat siapa target audiens Anda. Produk atau layanan yang Anda tawarkan tidak akan menarik bagi semua orang, jadi penting untuk mengidentifikasi segmen potensial yang paling mungkin membutuhkan apa yang Anda tawarkan.



Ads targetting di Twitter

Mengidentifikasi audiens target Anda juga membantu Anda memutuskan program televisi, stasiun radio, dan tempat iklan lainnya yang mungkin paling efektif.

Entertain / Menghibur
Iklan yang efektif akan memberi tahu konsumen tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan, tetapi iklan itu juga perlu menghibur calon pembeli. Menangkap perhatian konsumen sangat penting untuk iklan yang efektif, dan semakin menghibur Anda dapat membuat iklan itu menjadi lebih efektif.




Jika sesuai, cobalah untuk memasukkan unsur humor ke iklan Anda, karena humor itu membantu menangkap dan menahan perhatian pemirsa atau pendengar. Membuat parodi dari kejadian baru-baru ini sering kali merupakan cara yang baik untuk memasukkan humor ke dalam kampanye iklan Anda.


Grabbing Attention / Meraih Perhatian
Tidak peduli seberapa bagus iklan Anda, itu akan membuat perusahaan Anda tidak baik jika tidak ada yang melihatnya. Kampanye iklan yang efektif perlu melibatkan minat pemirsa dengan desain yang menarik perhatian.




Mendapatkan perhatian dari pelanggan potensial itu sangat penting, jadi cobalah untuk menguji beberapa desain yang berbeda dan memilih salah satu yang paling menarik perhatian.

Untuk menilai apakah iklan yang Anda buat sudah cukup baik, Anda dapat mengacu pada 4 kiat diatas. Untuk mendapatkan penargetan iklan yang sesuai demografi, dan data real time dari hasil iklan, simak selengkapnya disini.


Source: smallbusiness, hubspot

SHARE: